Bisnis Online Oriflame Cosmetics Indonesia

Selasa, 05 April 2011

Arti Motto Hidup.

Jika Anda melintasi jalan raya, ada banyak papan-papan iklan yang menarik perhatian. Beberapa dari papan iklan itu mungkin menggambarkan perusahaan dengan produk-produk yang mereka tawarkan, dan tentu saja moto atau semboyan dari perusahaan tersebut. Suatu perusahaan tanpa motto bagaikan sayur tanpa garam, tidak memiliki cita rasa yang membuat orang-orang ingin mencicipinya.
Motto memberi arti tersendiri bagi perusahaan dan juga konsumen ataupun calon konsumen, di buat sedemikian rupa untuk menumbuhkan rasa percaya banyak pihak terhadap perusahaan.
Salah satu perusahaan besar dunia, yang selalu masuk dalam daftar Perusahaan Terbaik setiap tahun, bahkan menduduki posisi puncak di tahun 2010 versi majalah FORTUNE yaitu Wal-Mart memiliki motto "Save Money Live Better". Sebagai perusahaan retailer terkemuka, Wal-Mart menyatakan lewat mottonya betapa hemat berbelanja di tempat mereka sehingga para konsumen dapat berhemat dan hidup dengan baik.
Totoya yang juga merupakan salah satu perusahaan raksasa otomotif dunia mempunyai semboyan "Moving Forward" atau bergerak maju, yang menggambarkan kondisi perusahaan mereka yang inovatif.
Kekuatan sebuah motto tidak hanya dapat mempengaruhi konsumen atau calon konsumen, namun juga bagi karyawan-karyawan perusahaan tersebut, motto menjadi salah satu alat motivasi untuk bekerja dengan rasa bangga dan produktif.
Demikiannya halnya bagi setiap pribadi, memiliki motto hidup sangatlah penting. Orang-orang terkenal, sukses dan telah mengukir sejarah, rata-rata memiliki motto hidup yang membantu mereka untuk tetap pada jalur yang mereka tentukan, dan membantu mereka mencapai impian ataupun harapan mereka.Karena motto hidup biasanya berupa kalimat penyemangat, penyejuk, pembimbing ataupun pencerah untuk mencapai kehidupan yang didambakan.
Bill gates, salah satu orang terkaya di dunia, mempunyai motto: "Jika Anda terlahir miskin itu bukan kesalahan Anda, tapi jika Anda mati miskin itu adalah kesalahan Anda".
Bintang sepakbola yang terkenal bukan hanya karena kehebatannya di lapangan hijau, namu juga karena hidupnya yang sangat religius, Ricardo Kaka,  memiliki motto: "Tuhan Itu Baik".
Steve Jobs, CEO Apple Company yang terkenal memiliki kreatifitas ulung, menyatakan salah satu motto hidupnya sebagai berikut, " Jika kita hidup setiap hari seperti hari terakhir bagi kita, kita akan menciptakan sesuatu yang benar-benar besar akhirnya."
Motto adalah alat pengarah dan penggerak yang dapat memacu setiap perusahaan ataupun untuk pribadi untuk bergerak dan terus bergerak menuju keberhasilan.
Bagaimana dengan Anda?
Apa motto hidup Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar