Bisnis Online Oriflame Cosmetics Indonesia

Minggu, 17 April 2011

Rumus Sukses Yang Sederhana.

"Sukses dalam hidup bukan datang dari memiliki tangan dingin, tetapi datang dari mempergunakan tangan kita     dengan baik."
(Denis Waitley & Rem L. Witt)

Dewasa ini tidaklah sulit untuk mendapatkan rumus-rumus mencapai kesuksesan. Anda bisa mempelajarinya melalui buku-buku dengan tema tersebut yang banyak beredar, atau mengikuti seminar-seminar dari pakar-pakar kesuksesan, bisa juga dengan cara membrowsing di internet. Rahasia sukses saat ini, sebenarnya bukanlah suatu rahasia lagi, kita hanya harus mencarinya, mempelajari dengan baik dan menerapkannya.
Dari sekian banyaknya rumus, sebenarnya ada rumus sukses yang sederhana yang bisa kita gunakan. Rumus ini hanya terdiri dari tiga kata saja, yaitu pertama 'impian', kedua 'pengetahuan' dan ketiga adalah 'tindakan'. Sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan oleh siapa saja, tanpa memandang usia, jenis kelamin dan latar belakang. Tapi meskipun sederhana, jika ketiga rumus ini diterapkan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya akan luar biasa dan akan membawa Anda pada kesuksesan tertinggi.
Berikut ini adalah penjelasan singkat  tentang ketiga rumus tersebut;
 Impian adalah keinginan diri akan sesuatu hal yang bersifat fisik atau non fisik yang sangat kita harapkan terwujud dalam kehidupan kita. Memiliki impian adalah langkah awal meraih kesuksesan , karena impianlah yang akan mendorong kita melihat ke depan, menciptakan visi-visi tentang apa yang menjadi tujuan hidup kita dan memberikan suatu rangsangan atau motivasi untuk mencapainya. Sangat sulit bagi kita untuk merubah hidup tanpa impian, ini sama halnya dengan seseorang yang keluar rumah tanpa arah tujuan. Orang itu hanya akan kebingungan di tengah dijalan, dan akhirnya kembali ke rumah. Kita butuh tujuan agar bisa mengambil tindakan yang tepat. Jika saat ini Anda telah memiliki impian, maka bersiaplah untuk melakukan rumus kedua, jika Anda belum memiliki impian, ciptakanlah dengan segera.
Pengetahuan adalah penuntun yang akan membantu kita mencapai impian. Bayangkan jika Anda mau ke suatu tempat tapi tidak tahu cara untuk kesana, tentu akan membuat Anda pun jadi terhambat atau bahkan batal melangkah ke tujuan. Pengetahuan akan membantu kita melangkah, membuat kita memahami apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan impian, dengan pengetahuan pula kita bisa memprediksi kapan bisa mewujudkan impian itu. Untuk mendapatkan pengetahuan maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah belajar. Proses belajar adalah saat di mana kita mengumpulkan pengetahuan sebanyak-banyaknya yang menyangkut impian kita. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, semakin mudah  bagi kita menggapai impian yang didambakan.
Tindakan adalah langkah yang harus  diambil untuk mewujudkan impian kita. Memiliki impian dan juga pengetahuan yang lebih dari cukup, tidak akan membuat kita berhasil jika tidak ada tindakan. Jika Anda sudah punya tujuan dan pengetahuan atau cara menuju ke tempat tujuan namun tidak bertindak juga, maka sia-sialah semuanya.
Daniel kenalan saya, mungkin dapat kita jadikan contoh sempurna bagaimana bisa mencapai sukses dengan menerapkan rumus rahasia di atas. Dia adalah seorang karyawan swasta yang mempunyai impian memiliki usaha sendiri dalam bentuk toko kelontong yang dia harapkan dapat memberi keuntungan hingga 10 juta rupiah sebulan. Daniel kemudian mencari tahu (dengan belajar) apa yang harus dia lakukan, dia mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, lalu membuat catatan-catatan yang berguna berdasarkan informasi yang dia dapatkan. Dari informasi tersebut, dia jadi mengerti bahwa harus ada modal awal untuk penyediaan barang dan tempat usaha terlebih dahulu senilai sekian puluh juta rupiah. Ingat, semakin besar keuntungan yang ingin diperoleh, maka semakin besar pula dana awal yang harus disediakan.Ternyata saat itu Daniel belum memiliki dana yang cukup, malah boleh dibilang dananya sangat minim, namun paling tidak dia sudah tahu berapa modal awal yang harus ia kumpulkan. Disinilah perjuangannya dimulai, dia mulai berpikir bahwa jika berharap dari gaji saja maka sampai kapanpun tidak akan terkumpul dana yang ia butuhkan. Daniel memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan, dia melakukannya selama hampir empat tahun dan akhirnya berhasil. Singkat cerita, Daniel sekarang berhasil meraih apa yang ia inginkan, dia sangat sukses dengan tokonya dan mendapat penghasilan lebih dari yang ia inginkan karena tokonya berkembang pesat. Daniel bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 50 juta rupiah perbulan.
Apa yang saya ceritakan tentang Daniel tentulah hanya sebatas cerita singkat yang menunjukkan bahwa jika seseorang memiliki impian, kemudian mau belajar cara mewujudkan impiannya serta bertindak, maka kesuksesan pasti akan diraihnya. Tapi di balik semua itu, Daniel berjuang dengan sungguh-sungguh tanpa kenal lelah. Tidak sedikit  rintangan dan tantangan yang dia hadapi, tapi karena mau sukses, dia memilih untuk tetap berjalan. Menurut Daniel, saat dia kehilangan motivasi, maka hal yang ia lakukan adalah kembali pada ke tiga rumus rahasia sukses tersebut, dia mulai memikirkan impiannya kembali untuk merangsang motivasi dirinya, dia mengumpulkan lebih banyak pengetahuan lagi dan mengambil tindakan-tindakan baru. Rahasia sukses yang sungguh sederhana.

www.ekseljoel.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar